Kuda Kepang Aneh

Tentunya kita sudah sangat mengenal yang namanya KUDA KEPANG (KUDA LUMPING). Kuda lumping adalah tarian tradisional yang sakral karena mengandung unsur mistis di dalam tarian tersebut. Tarian yang yang dengan sengaja memasukan roh kedalam tubuh ini sudah ada sejak lama. Bahkan bila anda memiliki Kakek dari Kakeknya Kakek anda, pasti dia tahu mengenai Kuda Lumping.

Namun ada cerita lucu tentang kuda lumping. ini terjadi di salah satu desa tempat saya tinggal. nama desa sengaja disamarkan karena pasti akan menjadi aib. desa ini bersebelahan dengan perkebunan sawit milik PT BUMN. Pada saat sang pemain sudah kerasukan berulang kali dia berusaha untuk lari menuju perkebunan sawit. namun sang pawang berhasil menghalawnya dan mengarahkanya kembali kedalam area. namun selang beberapa waktu, hal serupa kembali dilakukan sang pemain terhitung 13 kali. sang pawang sampai kewalahan.

setelah semua itu, sang pemain kembali berulah, namun kali ini bukan langsung menuju ke perkebunan, melainkan menuju dapur salah satu warga. sang pawang dan para penonton bingung dan bertanya-tanya. sang pawang menunjuk kuali dengan maksud menanyakan apakah ini yang di mintanya. namun sang pemain menggelengkan kepala.
Nasi,... ?
Kembali menggelengkan kepala
Bawang .....?
Menggelengkan kepala, namun kali ini dengan rauman seakan marah.......
Lalu sang pawang menunjuk DODOS
Ini.................?

Kali ini sang pemain menganggukan kepala nya sembari berkata Hok  O....

Melihat hal tersebut bawang dan para penonton yang menyaksikannya bersorak rame-rame....
WoooooooooooooOOooOO.... D A SAR MALEEENggggg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian WARIA (info Mantu Mbah Google)