POHON BERBUAH KOIN ?

- Koin bisa tumbuh dari batang pohon? Mungkin itu hal yang mustahil tapi tidak bagi pohon yang ada di hutan perbatasan negara tetangga Inggris.

Tujuh pohon yang sudah ditebang dipenuhi koin senilai 2 pounds di desa Portmeirion, Wales, dan juga terlihat di jalur dari Peak District, Ingleton, North Yorkshire, Inggris, menuju dataran tinggi Skotlandia. Pohon pertama telah ditebang untuk proyek perluasan jalan.

Manajer perkebunan wisata, Meurig Jones, merasa tertarik untuk menyelidiki asal usul koin tersebut. Dari hasil pelacakannya, Meurig mengetahui jika pohon tersebut tampaknya digunakan sebagai pohon harapan sejak tahun 1.700-an lalu.

Dipercaya bahwa seseorang yang menderita penyakit dapat memukul koin hingga terbenam di batang pohon itu dan penyakit itu akan diserap sehingga orang tersebut bisa sembuh. Namun, jika seseorang mencabut koin-koin di pohon itu, maka penyakit akan hinggap padanya.

"Saya melakukan beberapa pekerjaan detektif dan menemukan bahwa pohon-pohon itu biasanya digunakan sebagai 'pohon berharap'," kata Meurig. "Jika seseorang kemudian mengambil koin keluar, mereka akan sakit."

Berikut penampilan batang pohon yang dipenuhi koin:





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian WARIA (info Mantu Mbah Google)